Translate

Sabtu, 06 Oktober 2012

contoh sistem: membangun sebuah pembelajaran membaca tulis alquran di mushala

           suatu saat anda ingin membuat sebuah pembelajaran membaca tulis alquran yang diperuntukan untuk anak-anak kecil disekitar lingkungan rumah. anda sebagai orang yang bisa membaca alquran dengan baik(tartil) pasti bisa membuat pembelajaran ini, atau anda sebagai mahasiswa juga harus bisa membuat pembelajaran ini.
           secara umum sistem ini akan melayani 4 kelompok besar: pengajar, murid, orang tua dan masyarakat lingkungan sekitar. sistem ini akan memberikan informasi-informasi diantaranya jadwal pembelajaran, apa yang akan di ajarkan dll.
           ketika mengajar anak-anak kita membutuhkan kesabaran yang lebih karena anak-anak yang masih kecil terkadang sulit untuk mencerna kedalam memorinya apalagi kalau anak-anak sudah berisik karena bermain bersama teman-temannya yang ikut belajar kita harus bisa tegas, karena anak-anak ketika bermain terkadang suka berkelahi. disamping itu jika ada orang tua ingin belajar juga, kita harus bisa membedakan cara pembelajaran terhadap anak-anak dengan orang tua, karena mengajar orang tua yang lumayan bisa membaca alquran apalagi tidak bisa sama sekali akan sangat sulit dan membutuhkan kerendahan diri karena kita membimbing orang tua.

note book: jika ingin mengajar anak-anak dan orang tua, harus memberi jadwal yang beda.

Tidak ada komentar: